Madrid, Sapnyol adalah salah satu kota favorit turis di dunia. Ada banyak hal yang menarik saya ke kota. Vibrasi santai, orang-orang yang ramah, tulus, kehidupan malam yang semarak, cuaca bagus, taman-taman indah dan transportasi umum yang brilian semuanya bergabung untuk menjadikan Madrid tujuan wisata yang indah. Salah satu hal yang paling menarik dari Madrid, adalah tentang makanan dan minumannya yang luar biasa. Jika mendapatkan sebuah paket tour Eropa jangan pernah menghapus Madrid dari daftar.

Spanyol memiliki banyak makanan segar yang tersedia, dan dalam beberapa dekade terakhir, dipacu oleh koki seperti Ferran dan Albert Adrià, Jose Andres dan almarhum Santi Santimaria, dunia telah menjadi lebih tertarik pada apa yang Spanyol, dan budaya memasak Spanyol memiliki menawarkan. Di Australia, koki seperti Frank Camorra dari ketenaran Movida telah menggugah minat orang-orang terhadap makanan Spanyol di sisi lain dunia.

Jamuan makanan modern di Spanyol menarik, tetapi begitu juga dengan makanan tradisional. Semua koki modern Spanyol memiliki basic dalam memasak, teknik, gaya daerah tradisional Spanyol dan, yang paling penting, rasa hormat sepenuhnya untuk bahan-bahan makanannya.

 

JAMON

Satu hal yang akan Anda perhatikan ketika tiba di Madrid, itulah penduduk setempat yang terobsesi dengan Jamón. Ini adalah urat nadi kehidupan Madrid. Jamón adalah daging kering yang dikeringkan khusus untuk Spanyol dan disajikan dalam irisan yang sangat tipis, dengan tekstur yang menakjubkan untuk itu. Ini harus agak berkilauan, tetapi tidak berminyak atau berminyak. Ada 2 jenis Jamón – Jamón serrano (ham dari sierra atau pegunungan) dan Jamón ibérico (ham dari Black Iberian Pig). Ini jauh lebih murah di Spanyol daripada di tempat lain di dunia, dan Jamón ibérico sangat mewah (meskipun lebih mahal).

Salah satu makanan ringan terbaik yang dapat ditemukan di seluruh Madrid adalah Jamón bocadillo, yang merupakan potongan kecil gulungan roti kering, diisi dengan beberapa potong Jamón. Temukan toko kecil, toko atau tapas bar, pesan, dan nikmati.

SANGRIA

Sangria dapat ditemukan di mana-mana, tetapi salah satu tempat terbaik untuk mendapatkannya di Madrid adalah tempat yang disebut Las Cuevas de Sesamo. Ini adalah tempat yang sangat kecil, secara harfiah bawah tanah, ada seorang pria tua bermain piano dan selimut dari tema film klasik, dan pelayan menyediakan layanan meja. Ini memiliki suasana yang sangat sederhana dan sangria adalah potongan di atas yang lain yang saya miliki.

EL TIGRE

El Tigre adalah favorit di antara mahasiswa dan turis lokal. Ini adalah tempat kecil, dan sangat sibuk, tetapi merupakan pengalaman yang tidak boleh dilewatkan. Berteriaklah di antara kerumunan untuk memesan minuman di bar dan Anda akan mendapatkan sepiring apa pun yang dimasak di atas panggangan / penggorengan pada saat itu. Semakin banyak minuman yang Anda pesan pada waktu tertentu, semakin banyak makanan yang akan Anda dapatkan. Kentang, roti, ham, telur dadar, dsb umumnya adalah apa yang ditawarkan, dan Anda akan sulit sekali menemukan kombinasi nilai makanan dan minuman yang lebih baik di kota.

CHURROS

Jika Anda pernah makan churros di luar dunia Spanyol, lupakan apa yang Anda pikir Anda ketahui. Churros asli tidak boleh berminyak sama sekali, dan jauh lebih ringan dari donat normal. Cokelat yang menukik tidak seharusnya terlalu manis, rasa manis yang berasal dari gula pada churros sebagai gantinya.

CHOCOLATE

Chocolateria San Gines adalah sebuah merk di Madrid. Buka sejak 1894, San Gines adalah sebuah kafe yang menyajikan berbagai minuman dan manisan, tetapi spesialisasi mereka adalah cokelat con churros. Terletak di gang sempit, pengaturan sangat menawan dan buka 24 jam sehari, San Gines adalah pilihan yang bagus untuk mengakhiri malam. Cokelat pencelup mereka sangat gelap dan kaya.

Salah satu contoh restoran classic terbaik disini adalah Vinoteca Barbechera. Gaya di sini lebih merupakan contoh dari koki dan pemilik restoran yang ingin berkreasi dengan makanan mereka daripada upaya berpura-pura, dan Anda akan menemukan bahwa di hati mereka, bahan-bahannya lokal dan segar, dan harganya masih sangat terjangkau. Ada beberapa makanan yang benar-benar luar biasa yang bisa didapat di sini, yang patut dihargai mengingat fungsi utamanya sebagai bar anggur, dan fakta bahwa ada beberapa dari mereka tentang sekarang. Saya mengunjungi kantor cabang di distrik Chueca.

Salah satu yang terbaik adalah Mercado San Anton, yang berisi beberapa tingkat gerai makanan dan bar di atap. Ini adalah salah satu pasar tertua di Madrid, tetapi Anda tidak akan dapat memberi tahu betapa baru tampilannya di dalam. Selain menjual makanan yang dimasak segar dan siap untuk dimakan, itu masih merupakan pasar operasi yang menjual berbagai produk dan bahan makanan lokal.

Ketika mengunjungi Spanyol, banyak turis pergi ke Barcelona dan kota yang lebih kecil atau dua, dan benar-benar melewati Madrid. Anda akan suka Barcelona, ​​tetapi Madrid memiliki getaran tersendiri dan sangat personal.